Visi:

Visi Fakultas Peternakan dan Perikanan adalah

 

Menjadi Institusi yang unggul dalam penguasaan IPTEK di Bidang Peternakan dan Perikanan yang berbasis  Sumberdaya Lokal dan Berdaya Saing Global pada Tahun 2042”

 

Visi Fakultas Peternakan & Perikanan Universitas Samawa merupakan penjabaran atau turunan dari visi Universitas Samawa, yang menitik beratkan pada pengembangan potensi Sumberdaya lokal untuk dapat bersaing secara regional, nasional dan internasional. Visi ini cukup strategis karena dengan berpedoman pada visi tersebut akan dapat ditentukan tingkat keberhasilan penyelenggaraan pendidikan atau Tri Dharma Perguruan Tinggi di Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Samawa untuk kurun waktu tertentu.

Misi:

Misi yang diemban Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Samawa yaitu:

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran bidang peternakan dan perikanan dengan memanfaatkan sumberdaya lokal dan berdaya guna.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian di bidang peternakan dan perikanan berbasis sumberdaya lokal dan berdaya saing global dalam rangka mendukung pengabdian kepada masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Menyelenggarakan dan mengembangkan tata kelola internal fakultas yang efektif, efisien, transparan, akuntabel dan berkelanjutan.